Pages

Tentang SMP Negeri 4 Pracimantoro

Kamis, 18 Agustus 2011
SMP Negeri 4 Pracimantoro berlokasi di Jalan Goa Putri Kencana km. 4 Wonodadi, Pracimantoro Wonogiri.
Sekolah yang cukup asri bersanding dengan perbukita di barat daya wilayah Kabupaten Wonogiri. Tentunya kondisi tersebut sangat nyaman untuk kegiatan belajar mengajar.

Pada tahun 2010 sekolah ini mendapatkan label SEKOLAH STANDAR NASIONAL. Meskipun letaknya yang jauh dari perkotaan akan tetapi soal mutu dan kualitas tidak diragukan lagi. Terbukti sekolah ini beberapa kali menjadi juara di berbagai even perlombaan. Contohnya sekolah ini pernah menjadi juara dalam lomba Palang Merah Remaja tingkat Kabupaten Wonogiri. Di bidang olah raga, khususnya Voli, baru saja tahun 2011 ini SMP Negeri 4 Pracimantoro menyabet juara 2 turnamen bola voli pelajar tingkat kecamatan Pracimantoro. Bahkan salah satu siswanya, HIMAWAN, terpilih menjadi pemain terbaik atau best player pada turnamen itu.

Kondisi SMP Negeri 4 Pracimantoro sangat nyaman dan kondusif untuk kegiatan belajar mengajar. Letaknya yang jauh dari hiruk pikuk kota, justru menambah kenyamanan dan ketenangan untuk belajar. Tak jauh dari lokasi sekolah, terdapat Museum Karst Dunia yang terletak kurang lebi 1 km sebelah barat daya. Sedangkan di sebelah timur hanya sekitar 500 meter terdapat objek wisata Goa Putri Kencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar